Pages

Subscribe:

20110317

Perpisahan Termanis


Ketika tiba saat perpisahan janganlah kalian berduka, sebab apa yang paling kalian kasihi darinya mungkin akan nampak lebih nyata dari kejauhan - seperti gunung yang nampak lebih agung terlihat dari padang dan dataran. Mungkin itu sedikit pengertian dari sebuah perpisahan.

Menjalani kehidupan yang nyaman dan indah mungkin impian semua orang, tidak ada manusia yang mendambakan sebuah kehidupan yang sengsara dan menyakitkan. Bila sebuah kenyataan yang hakiki menghampiri kita dan kita tidak bisa menerimanya dengan hati ini, mungkin manusia itu belum bisa mengartikan sebuah arti kehidupan yang nyata.


Kata perpisahan mungkin terlalu berat buat kita terima, tapi semua itu pasti akan terjadi dan kita tidak bisa memungkirinya. Belajar menerima kenyataan hidup lebih baik terasa sulit untuk dijalankan, karena manusia mempunyai rasa emosi yang tinggi dan keinginan menjadi sempurna. Mendapat kesempurnaan yang kita inginkan tidaklah begitu mudah. Kita perlu kerja keras untuk memperolehnya.

Saat semua telah terjadi dan harus ditinggal dan berpisah, kegelisahan hati slalu menghampiri perasaan kita. Kita selalu merasa tidak ingin ditinggalkan karena ditinggalkan terasa pedih buat perasaan kita. Tapi kita harus tetap optimis, meski ada perpisahan suatu hari pasti pertemuan akan terjadi.
Perpisahan termanis, mungkin itu yang slalu diinginkan dan diharapkan setiap insan manusia. Tapi jangan sampai kita terpaku dengan semua masalah itu, jangan sampai semua keinganan dan harapan yang kita inginkan terbengkalai karena masalah hati. Tidak ada salahnya mengharapkan sesuatu, tapi jangan sampai harapan itu menjadi sebuah petaka buat hidup kita.

Ditinggal dan meninggalkan itu sering terjadi, indah bukan untuk dirasa tapi untuk dijalani, kalau kita merasakan keindahan dan tidak bisa menjalaninya, percuma saja, semua harus seiring sejalan seperti udara dan angin yang selalu sejalan, meski salah satunya sulit untuk dikendalikan.

Intinya adalah jangan takut dengan perpisahan, perpisahan pasti terjadi, entah kapan dan dengan siapa. Kita pasti akan mengalaminya. Hiduplah terus untuk semangat dan semangatlah untuk kehidupanmu yang indah.

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Masukannya